Perbandingan Iklan Jadul dan Iklan Baru ( Nutrisari )


BAHTRA ARUNG MALAKA

2301941776 / LA34

IKLAN LAMA













 






Iklan ini merupakan printed ads dari Nutrisari pada tahun 80an, terlihat dari dari hirarkinya iklan ini sudah menonjolkan produknya lalu nama brandnya. Masih banyak kekurangan yang terdapat pada iklan ini, seperti terlalu banyaknya teks yang terlihat pada iklan, ada beberapa teks yang lebih baik di jadikan bentuk splash dan dipersingkat seperti kalimat “ Memenuhi kebutuhan anda-… , vitamin essensial dan kalsium “. Menjadi “Kaya akan Vitamin C, Vitamin essensial, dan Kalsium”, dan Visual produk sudah baik tetapi pemilihan background yang kurang tepat dengan apa yang dijual walaupun visual backgroundnya sudah detail.

Visual background terlihat masih manual belum digital karena pengaruh waktu, yang dimana saat era 80an masih belum banyak digitalisasi gambar pada iklan dan untuk warna juga masih terpudar cetakannya.






FORM
Berikut merupakan review form dari iklan lama Nutrisari.












IKLAN BARU







 

















Iklan ini merupakan salah satu iklan terbaru dari nutrisari, terlihat pada iklan ini berganti banyak hal, seperti gaya desain yang modern, ilustrasi digital juga beberapa elemen yang membuat iklan lebih menarik, teks yang tersebar lebih sedikit, dan warna yang lebih menarik.

Walaupun sudah modern dari waktunya, tetapi iklan ini ada sedikit kekurangan yaitu ada teks yang tertabrak oleh pattern sehingga tidak terbaca, daun yang blur sedangkan yg lain detail, dan ada teks yang sedikit terlalu panjang untuk saya di bagian kandungan Vitamin A. Hirarki sudah baik karena produk lebih ditonjolkan dari pada tulisan lainnya dan diikuti Logo Nutrisarinya yang menurut saya tidak terlalu kecil dan tidak terlalu besar.










FORM

Berikut merupakan review Form dari iklan nutrisari yang baru.



Sumber gambar iklan :

Baru : http://rizanoanders.staff.unja.ac.id/foto-koleksi-jadul-langka-selalu-update/iklan-nutrisari-jadul/

Lama : https://www.jd.id/product/nutrisari-jeruk-peras-10-sch_51496870/503591569.html









Comments

Popular posts from this blog

UTS Review Bahtra Arung Malaka - 2301941776 - LA34

Review gambar kitchen aid mixer 92 tahun aniversary